Berita Terupdate
IBX5AA69669434FB

Sabtu, 10 Februari 2018

Posted by Lana Rezky in | Februari 10, 2018 No comments
5 Tips Meningkatkan Karir Anda

Anda juga tidak bisa mengandalkan manajer atau perusahaan untuk menggerakkan karier Anda. Anda harus bertanggung jawab untuk mewujudkannya.

1. Pelajari gambar besarnya.

Ketika bekerja dengan sebuah perusahaan pastikan mengetahui strategi perusahaan. Mempelajari strategi bisnis menunjukkan bahwa Anda berpikir secara lebih luas dan berbicara layaknya pemimpin, yang kedua hal tersebut akan membantu Anda mendapatkan perhatian dari lingkungan kerja Anda.

2. Bangun hubungan dengan orang-orang yang memimpin proyek dan yang memiliki pikiran inisiatif

Anda perlu melepaskan diri dari ruang nyaman Anda dan mengenal orang-orang penting dibagian organisasi lainnya. Membangun hubungan dengan orang lain akan sangat membantu mendorong karier Anda. Dengan melakukan ini, Anda juga akan membangun keterampilan yang bisa digunakan sepanjang karier Anda termasuk keterampilan mendengarkan, menjangkau, bekerjasama, berkolaborasi, berkomunikasi, mempelajari kebutuhan orang lain, dan sebagainya.

3. Masuk Dalam Tim Utama

Setiap organisasi memiliki sekelompok karyawan dengan jumlah cukup kecil yang secara teratur diminta untuk menangani peluang dan masalah bisnis utama.

Berada dalam kelompok ini berarti Anda akan mendapat perhatian secara rutin, dan dengan mengerjakan masalah bisnis yang utama, baik itu juga tentang seminar dan konferensi, Anda akan mempercepat pertumbuhan karier.

Untuk mendapatkan proyek-proyek utama ini, mintalah para karyawan yang sepertinya selalu terlibat dalam proyek-proyek tersebut bagaimana mereka memulai. Selalu rela berada di tim lintas fungsional. Cari tahu siapa yang menugaskan tim tersebut dan mengenal orang-orang itu. Bangun hubungan dengan beberapa orang didalamnya sehingga mereka merekomendasikan Anda. Jadilah antusias tentang hal itu. Dan bila Anda terpilih, lakukanlah dengan baik. 

4. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang positif dan ceria.

Seringkali ketika kita mulai bekerja dengan sebuah organisasi, selalu bisa ditemukan orang-orang yang sinis atau hanya bersikap negatif saja.

5. Persiapkan untuk tingkat berikutnya

Penting untuk Anda siap menghadapi level berikutnya. Anda perlu memahami bagaimana posisi tingkat yang lebih tinggi beroperasi dan bagaimana suasana serta tanggungjawabnya akan berbeda dari jabatan Anda sebelumnya.

Pelajari bagaimana Anda merencanakan, menugaskan pekerjaan, memotivasi, melatih, dan mengukur pekerjaan orang lain, pasalnya ini akan membutuhkan keterampilan baru. Misalnya, posisi dengan tanggung jawab lebih besar tidak bisa mencurahkan waktu untuk berjuang dan bekerja secara sendirian. Anda harus beralih dari melakukan pekerjaan sendiri menjadi menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain.

Salah satu cara untuk mempersiapkan diri adalah tanyakan kepada para pemain di level tinggi berikutnya, apa yang mereka lakukan dalam menghadapi transisi jabatan. Tentang apa yang mereka lakukan untuk mempersiapkan diri. Perhatikan bagaimana mereka mengalokasikan waktunya.

0 komentar:

Posting Komentar