Berita Terupdate
IBX5AA69669434FB

Sabtu, 10 Februari 2018

Posted by Lana Rezky in | Februari 10, 2018 No comments
Hal Tak Terduga Yang Jadi Pemicu Kanker

Di masa mendatang, jumlah penderita penyakit kanker kian meningkat. Faktornya terjadi seiring kebiasaan gaya hidup yang diterapkan setiap hari salah.

Berdasarkan data statistik 2016 ada banyak jenis kanker yang dialami masyarakat modern. Termasuk kanker payudara, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker usus besar, kanker kandung kemih, kanker kulit, kanker ginjal, kanker endometrium dan kanker pankreas.

Penyakit tersebut bila tidak dicegah dan ditangani pasti meningkat jumlah pasien yang meninggal dunia. Sebisa mungkin cegah faktor pemicunya, terutama yang dialami dalam kehidupan sehari-hari.

Agar tahu apa saja faktor yang memicu terjadinya penyakit kanker dalam kehidupan sehari-hari, berikut adalah lima hal yang menyebabkan kanker, tapi jarang disadari. Berikut ulasannya dilansir Boldsky, Rabu (7/2/2018).

Pengharum ruangan

Penyegar udara atau pengharum ruangan fungsinya hanya sekedar menghilangkan bau busuk. Padahal ada zat yang memicu kanker, itu jelas berbahaya sekali. Lebih baik untuk menghilangkan bau akibat sanitasi yang buruk pula, gunakan pengharum ruangan alami. Seperti kulit jeruk, bunga lavender, serai dan sebagainya.

Minuman bir

Konsumsi minuman beralkohol telah terbukti meningkatkan risiko kanker. Ada yang mencatat bahwa minuman tersebut memicu terjadinya kanker kerongkongan, kanker usus besar, rektum kanker dan kanker payudara. Minuman ini juga mendorong produksi asam lambung yang dapat merusak lapisan dari saluran pencernaan.

Penggunaan lilin

Studi terbaru menyebutkan, asap lilin mengandung karsinogenik. Karena lilin identik dengan parafin yang dapat membunuh pelan-pelan. Biasanya orang yang terus-menerus terpapar karsinogenik dari asap rentan menderita penyakit kanker paru-paru.

Asap kendaraan

Orang-orang yang lebih terbuka dengan paparan bahan bakar diesel memiliki risiko besar kanker paru-paru dan pernapasan lainnya penyakit. Seperti kita tahu bahan diesel dan bensin beracun karena mengandung karbon monoksida dan hidrokarbon, termasuk benzena.

Kosmetik

Penggunaan kosmetik memang mendukung penampilan wanita. Tapi beberapa mengandung bahan kimia tertentu dalam kosmetik. Formula yang digunakan bisa memicu zat karsinogenik. Karena itu, pintar-pintar pilih kosmetik yang an dipakai agar tidak memicu bahaya penyakit mematikan ini, seperti penyakit kanker kulit. 

0 komentar:

Posting Komentar